Jumat, 30 Mei 2014

Persembahkan Pendidikan Bermutu


Jumat, 30 Mei 2014 - 09:44:30
|
Kaltim
|



TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf pada Rabu (28/5) siang, membuka Pameran Pendidikan di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Pembukaan ditandai pelepasan balon ke udara. Pameran Pendidikan Kukar atau Expo Education Kukar 2014 yang bertajuk Kado Terbaik Gerbang Raja untuk Dunia Pendidikan Masyarakat Kukar adalah garapan Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar.

Wakil Bupati Kukar mengatakan, pameran pendidikan jadi salah satu ajang unjuk gigi para pendidik, peserta didik, serta lembaga pendidikan untuk menampilkan persembahan terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan. Seluruh sekolah diharapkan lebih terpacu untuk bersaing sehat dan sportif dalam mempersembahkan pendidikan bermutu.

“Saya berharap pula terselenggaranya pameran pendidikan ini semakin memacu seluruh sekolah, baik tingkat TK sampai perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme, proses pendidikan, dan citra pendidikan di Kukar,” ujarnya. Sementara Kepala Disdik Kukar Wiyono mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai 28-31 Mei 2014.

Jumlah stan pameran yang disediakan panitia sebanyak 62 dan telah terisi. Peserta pameran berasal dari tingkat PAUD, SD, SMA, SMK, dan perguruan tinggi. Turut diikuti lembaga-lembaga pendidikan formal dan nonformal, dinas dan instansi, perusahaan, dan kalangan swasta yang bergerak di bidang pendidikan.

Selama kegiatan pameran, dilaksanakan berbagai lomba yang bertujuan menggali potensi-potensi positif peserta didik dan pelaku pendidikan di Kukar. Lomba bertempat di arena pelaksanaan pameran. “Adapun jenis perlombaan, antara lain mewarnai untuk PAUD, tari tradisional untuk SD, paduan suara untuk SMP, debat bahasa Inggris untuk SMA/SMK, dan parade band untuk SMA/SMK.

Serta lomba peragaan busana daerah untuk guru, kepala sekolah, dan karyawan di lingkungan Dinas Pendidikan,” tambah Wiyono. Di akhir pembukaan, Wakil Bupati dan rombongan didampingi Kepala Disdik meninjau stan pameran. (rahman/ hmp05/*/bby/k11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar