Sabtu, 11 Januari 2014

Prabowo: "Gus Dur orang jenius"




Prabowo(tengah)


Reporter : Angga Yudha Pratomo | Sabtu, 28 Desember 2013 23:30
Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, bercerita tentang Gus Dur dalam acara 'Haul ke-4 Gus Dur' di Jalan Warung Silah nomor 10, Ciganjur, Jakarta Selatan. Bahkan, ia mengaku sudah dekat dengan Gus Dur sejak muda.

Menurut Prabowo, Gus Dur merupakan orang yang jenius ketika menghadapi segala masalah.

"Sebelum ada bayangan beliau jadi presiden, saya kenal sebagai orang jenius. Seorang yang brilian, bisa bicara tentang banyak masalah tanpa teks mendalam dan secara arif," kata Prabowo, Jakarta, Sabtu (28/12).

Capres tunggal dari Partai Gerindra ini mengaku semakin dekat dengan Gus Dur saat dia berpangkat Mayor. Dari situ, ia melihat sosok presiden keempat itu memang mempunyai dedikasi terhadap demokrasi.

"Kelihatan komitmen beliau dedikasi kepada demokrasi, Islam yang sejuk, moderat, mengasihi semua suku agama, tidak membesarkan kebencian, menenangkan," ujarnya.

Lantaran itu, Prabowo menilai, Gus Dur merupakan sosok yang visioner.

"Sehingga pemikirannya ada puluhan tahun di depan kita. Kalau yang tidak ngerti, bahkan sempet dituduh macem-macem, antek Israel, zionis. Dia punya pemikiran jauh ke depan. Semua harus saling berhubungan baik dan menghormati," terangnya.

Sehingga, dirinya terkadang heran terhadap pemikiran dari sosok Gus Dur. Namun, ia akui kalau Gus Dur merupakan sosok yang mendunia.

"Saya kadang-kadang bingung menghadapi pemikiran Gus Dur, pas tidak ada baru merasa kehilangan seorang tokoh besar, pemimpin umat memberi kesejukan damai, aman untuk semua suku, agama, ras, etnis, yang ada. Tidak hanya di Indonesia tapi dunia, dihormati banyak negara," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar