Minggu, 10 November 2013

Lady Gaga: ARTPOP, Karya Seni Milik Bersama


view-source:http://www.hai-online.com/var/gramedia/storage/images/hai2013/entertainment/music/news/lady-gaga-artpop-karya-seni-milik-bersama/12605774-1-ind-ID/Lady-Gaga-ARTPOP-Karya-Seni-Milik-Bersama_haibaru650x431.jpg
Lady Gaga
Selasa, 05 November 2013 - Album ketiga Lady Gaga, Artpop resmi dirilis pada 11 November ini. Mengikat dua label, Streamline dan Interscope, Gaga coba memperkenalkan nuansa yang berbeda dari album-album sebelumnya.

Dengan dua singel yang telah dirilis, Applause dan Do What U Want, para Little Monsters sudah bisa berekspektasi apa yang akan mereka dapatkan dari album ini. Terlebih, Gaga mengajak beberapa musisi seperti Zedd dan Madeon untuk berkolaborasi.

Wanita berusia 27 tahun ini membeberkan cara ia memandang Artpop sebagai sebuah kesatuan seni. "Artpop bisa diartikan ke dalam banyak makna. Dalam album, aku berkata Artpop adalah milik bersama." pandangnya.

"Dengan mengedepankan seni, album ini seakan ingin berbicara kalau ia adalah milik bersama. Karena kalau kita bisa bersatu, mimpi-mimpi yang tadinya tertunda bisa saja terwujud." tambah Gaga. Gaga juga menyinggung bahwa albumnya ini merupakan kebalikan apa yang dihadirkan aktivis seni pop dunia, Andy Warhol. "Jadi niat dari album ini adalah membawa seni ke dalam musik pop. Kebalikan dari Warhol." tutupnya. 

Artpop sendiri memiliki 15 lagu baru dari Lady Gaga. Ia juga berencana akan meluncurkan versi Jepang dan Walmart dengan bonus-bonus yang pastinya menjanjikan.

Penulis:  
Adhie Sathya  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar