Sabtu, 09 Maret 2013

Penangkapan Kelompok Hercules Upaya Pengalihan Isu - Yahoo! News Indonesia



Dugaan pengalihan isu disampaikan Alfons karena belakangan diketahui Hercules dengan bendera ormas kepemudaan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) menyatakan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi presiden. Namun, tiba-tiba jajaran Polda Metro Jaya menangkap Hercules dan kelompoknya atas dugaan pemerasan pada Jumat (8/3/2013) kemarin. Di saat bersamaan, saat ini terlalu banyak kejadian yang menjadi perhatian publik, seperti gesekan TNI dan Polri dengan terjadinya penyerangan terhadap Mapolres OKU, Sumatera Selatan. 

"Tapi baru ditangkap sekarang itu tidak jelas masalahnya. Jangan sampai penangkapan  itu sebuah komoditas pengalihan isu atau mencari popularitas murahan, buktikan atau tunjukkan kesalahannya seperti apa. Jangan sampai membuat seperti sate, kumpulkan daging demi daging, lalu ditusuk, dan baru diangkat," kata Alfons.
Alfons menegaskan, setiap warga negara, termasuk Hercules, memiliki hak politik. Dengan begitu, tidak ada masalah bila saat ini Hercules dekat dengan tokoh parpol. "Kalau dia dekat, memang kenapa, memang enggak boleh," ucap Alfons.

Menurut Alfons, kepolisian pun tidak perlu khawatir bila saat ini nama Hercules makin tenar. Justru seharusnya kepolisian bisa merangkul dan menggunakan Hercules sebagai mitra dalam upaya menjaga ketenteraman dan ketertiban di masyarakat.

"Kalau ada warga negara yg punya popularitas, so what? Jadi, polisi jangan terlalu minder dengan misalnya, 'Wah, sekarang Hercules populer yah'. Kalau ada warga yang populer, kenapa polisi tidak gunakan Hercules sebagai potensi masyarakat agar bisa ikut menenteramkan masyarakat. Jadi, strarteginya, strategi rangkul," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar